Resep Nugget Ubi dan Abon Spesial

Resep dan Cara Membuat Nugget Ubi Abon - Hai bunda, pernah nyoba bikin nugget? Kalo bunda sudah pernah membuatnya, paling-paling yang dibuat nugget daging dan ikan.. Iya kan?

Nah, bagaimana kalo bahan untuk membuat Nugget ini bukan dari daging dan ikan, melainkan dari ubi?. Pasti resep Nugget yang akan dibagikan kali ini belum pernah bunda coba ya, padahal ini juga nikmat dan lezat lho. Seperti apa resep dan cara membuat nugget nya? Yuk simak resepnya berikut ini: 

Resep Nugget Abon
sumber resep: dapurumani.com

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nugget Ubi Abon:


Bahan dan Bumbu


Takaran Saji
Ubi merah kukus tumbuk

200 gr
Tepung Bumbu Sajiku®
1 bks

Abon sapi

20 gr
Wijen putih

50 gr
Air untuk melekatkan wijen
100 ml


Cara Memasaknya:

  1. Siapkan panci wadah, masukkan Sajiku® Tepung Bumbu, dan ubi merah. Aduk dengan tangan sampai semua bahan tercampur rata.
  2. Ambil adonan ubi yang sudah jadi, isi dalamnya dengan abon, lalu bentuk menjadi seperti wajik dan pipihkan. Lakukan cara ini sampai semua bahan adonan habis.
  3. Guling-gulingkan adonan nugget ubi abon yang sudah jadi ke dalam air, selanjutnya guling-gulingkan lagi adonan ke atas wijen.
  4. Panaskan minyak, goreng hingga adonan nugget abon berwarna kuning keemasan. Angkat dan sajikan.

Sangat mudah kan resep dan cara membuat nuggetnya? Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu ya bund. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! Jangan Lupa di Share yah.. :*

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nugget Ubi dan Abon Spesial"

Post a Comment